Tips Berhenti Merokok Dengan Cepat

Tips Berhenti Merokok Dengan Cepat

Tips Berhenti Merokok Dengan Cepat – untuk para pecandu rokok terkadang ialah suatu perkara yg sungguh mustahil. Pasalnya, banyak para perokok yg bilang bahwa merokok ialah suatu kebiasaan bahkan ialah suatu kebutuhan. Ibarat orang konsumsi nasi, maka merokok juga pun sama halnya dengan menyantap nasi yg dimakan sehari-hari. Lebih parahnya lagi ialah saat seseorang yg telah menjadi pecandu rokok sampai orang ini mengatakan bahwa bila disuruh memilih antara konsumsi nasi atau rokok, orang ini lebih memilih rokok dibandingkan nasi. ini berarti rokok telah mengakar & menancap menjadi candu di dalam tubuh seseorang.

Tips Berhenti Merokok Dengan Cepat

Banyak para perokok yg pesimis kalau dirinya tak bakal pernah berhasil berhenti merokok meskipun sebenarnya terdapat tips cepat berhenti merokok. Oleh sebab itu mindset seseorang yg mengatakan bahwa menghentikan kebiasaan merokok itu sulit perlu buat segera dihilangkan. Bagaimana tips & cara untuk kita yg telah sungguh berharap sekali menghentikan kebiasaan rokok kita selama ini?

Cara Berhenti Merokok Dalam 7 Hari

  • Hari pertama: Bulatkan Niat Anda
    Di hari pertama kita perlu membulatkan tekad & niat anda. buat tujuan apa kita berhenti merokok? buat siapa? buat diri sendiri, keluarga & orang-orang yg mencintai anda. Awali niat & tekad kita dengan berdoa kepada Allah yg maha pembolak-balik hati. di hari pertama tersebut kita mesti menewajahn alasan yg kuat kenapa berhenti merokok. Beberapa alasan antara lain: Untuk kesehatanmu! telahlah tak perlu banyak bukti & perdebatan. terdapat ribuan pakta bahwa rokok bakal segera membunuh anda. Semakin cepat kita berhenti merokok & hidup sehat, maka semakin cepat organ tubuh kita yg rusak dampak rokok bakal sedikit demi sedikit pulih.
    Menghemat uang anda. Bulatkan tekad kita bahwa tak terdapat gunanya membeli mahal-mahal hanya buat kepulan asap. Kalau hanya berharap kepulan asap, bakar saja kertas atau barang di rumah kita kemudian sedot asapnya, sama bukan? tak sama donk, khan tembakau rokok wangi & nikmat?! Ah itu alasan kita saja, coba ingat-ingat pertama kali kita merokok! batuk-batuk bukan? terasa pahit? nah apa bedanya dengan hirup asap kertas yg dibakar tadi, toh lama kelamaan pun enak. Persepsi merokok itu nikmat sebab anda melakukannya dengan cara terus menerus & menjadi kebiasaan. So, lebih baik uang kita pakailah buat hal-hal yg berkhasiat.
    Anda dapat melihat orang di sekeliling anda, ibu, anak, istri atau pacar anda. Apakah kita tak kasihan bila tiap hari mesti menghirup asap rokok anda? bacalah berbagai pakta bahwa perokok pasip jauh lebih berat risikonya. Ah khan merokoknya agak jauhan dari mereka, jadi aman. Hellooo… pernah denger anak meninggal gara-gara Pneumonia? yup penyakit itu muncul gara-gara racun asap rokok yg menempel di baju sang ayah, padahal tak pernah sekalipun merokok di dekat anaknya.
  • Hari kedua: Rubah Mindset Anda
    Mindset tersebut perlu buat diubah. Banyak yg bilang bahwa berhenti merokok itu sulit. Coba bayangkan saat kita konsumsi nasi. Tiba-tiba nasi ini kejatuhan kotoran cicak dari atap rumah anda. Apa yg bakal kita lakukan? Memakan kotorannya?? Iih tak mungkin. Tentunya kita bakal dan merta & spontan menghentikan konsumsi kita & bahkan kita bakal berhenti konsumsi sesaat itu juga. Padahal mungkin sebelumnya kita sungguh lapar namun sebab terdapat kotoran cicak, sesaat itu pun perut kita malah jadi kenyang & tak napsu makan. Inilah mindset. Tanamkan dalam pikiran kita bahwa kita pasti dapat menghentikan rokok. Lihat orang-orang di sekitar kita yg mereka tak pernah merokok. Apakah mereka mati kalau tak merokok? Jawabannya ialah tak. So, tanamkan segera menuju dalam pikiran kita bahwa kita dapat berhenti merokok. Carilah inpormasi-inpormasi seputar bahaya merokok. Bahwa merokok bisa mengakibatkan penyakit asma, kanker paru-paru & yg lain epek negatip yg tentunya merugikan tubuh anda.
  • Hari ketiga: Tanamkan Rasa Malu
    Tanamkan rasa malu di diri anda. Caranya ialah saat kita bakal merokok carilah tempat yg sepi yg tak terdapat seorang juga yg melihat kita merokok. Bila terdapat orang lain yg lewat di depan kita segera sembunyikan & matikan rokok anda. Ulangi tips tersebut setiap kali bertemu orang. Setiap kita merokok kita hanya dapat melakukannya di tempat sepi & tak terdapat seorang pun. Bila terdapat orang yg melewati atau melihat anda, segera matikan rokok ini & sembunyikan. Lama-kelamaan kita bakal terbiasa & kita bakal malu yg di akhirnya kita bakal meninggalkan rokok kita dimana juga kita berada.
  • Hari keempat: Hindari Teman yg Merokok
    Teman ialah pengaruh eksternal. Ibarat pepatah mengatakan bila seorang berteman dengan tukang pandai besi dia bakal mendapat aroma besi di tubuhnya namun bila seorang berteman dengan penjual minyak wangi, dia bakal mendapat aroma wangi juga. Begitulah pepatah mengatakan. Mulai hari keempat hindarilah teman-teman kita yg suka merokok. Batasi hubungan kita dengan mereka. Mulailah mencari teman-teman yg baik yg tak merokok.
  • Hari kelima: Buang Semua Rokok
    Di hari kelima tersebut kita mesti membuang semua rokok anda. kita paksa buat tak merokok lagi. Stress?? dapat jadi. Namun ingatlah tekad & niat anda. buat apa kita merokok? Yakni buat agama anda, buat diri kita sendiri & buat keluarga kita dan orang-orang yg kita cintai. Bila kita nyeri sebab rokok tentu kita & keluarga bakal sama-sama susah. Bayangkan bila kita terserang kanker paru-paru dampak terlalu banyak merokok. Siapa yg susah & mengidap? kita & keluarga kita sendiri.
  • Hari keenam: Hisaplah Permen
    Mungkin di hari kelima kita mengalami yg namanya stress sebab belum terbiasa buat tak merokok. tips mengobatinya ialah dengan menghisap permen. Beberapa orang yg sudah berhasil berhenti merokok melakukan tips tersebut & telah dibuktikan berhasil. Menghisap permen sebagai bentuk pengalihan pikiran kita terhadap rokok itu sendiri.
  • Hari ketujuh: PERTAHANKAN !
    Pertahankan usaha kita dari hari pertama sampai hari keenam. Banyak-banyaklah berdoa & minta dukungan orang-orang terdekat kita apalagi keluarga, istri, anak bahwa kita benar-benar bakal berhenti merokok selamanya. Tentunya mereka pun bakal senang sebab melihat perubahan baik di diri kita sendiri. Lihatlah dalam beberapa hari menuju depan, tubuh kita semakin sehat, pikiran kita semakin presh & produktivitas kita bakal meningkat tajam.

Itulah beberapa tips berhenti merokok dalam waktu seminggu. Lakukan cara di atas. Bertindaklah segera & tidak boleh ditunda-tunda lagi, sebelum semuanya terlambat. Orang-orang di sekitar kita menantikan perubahan besar dalam diri kita sendiri, oke demikian cara berhenti merokok, cobalah mulai sekarang.

Posted By : Jagoan Herbal

Tips Berhenti Merokok Dengan Cepat 

Tips Berhenti Merokok Dengan Cepat Tips Berhenti Merokok Dengan Cepat Tips Berhenti Merokok Dengan Cepat Tips Berhenti Merokok Dengan Cepat Tips Berhenti Merokok Dengan Cepat Tips Berhenti Merokok Dengan Cepat Tips Berhenti Merokok Dengan Cepat Tips Berhenti Merokok Dengan Cepat 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s